cara mengatasi NEW CBR 150 / CB 150R Facelift bunyi klotok klotok

yoi guys di pembahasan kali ini saya akan berbagi gmna cara mengatasi NEW CBR 150 / CB 150R  kalian yang mengalami suara klotok klotok pada bagian mesin .

semua di antara kalian yang mempunya motor tsb dan mengalami suara klotok klotok pastinya risih banget kan dengernya , ok guys jadi disini saya akan shareing ke kalian bagaimana cara menghilangkan suara klotok" tersebut guys

ok langsung saja kita mulai .


1. Suara klotok klotok HARUS GANTI TENSIONER 

    Suara klotok-klotok yang muncul pada generasi mesin DOHC CB150R / NEW CBR 150 diduga berasal dari komponen Tensioner yang lemah. Untuk itu perlu dilakukan penggantian pada komponen ini. untuk New CB150R dibanderol dengan harga Rp 305.000. Namun ternyata komponen ini bisa diakali dengan menggantinya dengan komponen TENSIONER milik Honda Karisma 125 yang lebih murah harganya, dan pilihan merk versi KW nya juga banyak, konon katanya per pada komponen TENSIONER versi KW memiliki kualitas yang lebih bagus dibandingkan dengan komponen aslinya.



GAMBAR TENSIONER




2. Cek pada bagian packing knalpotUntuk bagian ini teman saya yang mengalami nya sendiri udah di cek tensionernya tapi tetep aja masih ada bunyi klotok" bahkan dia udah beli tensioner baru milik karisma 125 .
setelah beberapa pengecekan ternyata masalah ada pada bagian packing kenalpot yang rusak ,ceritanya dia habis beli knalpot aftermarket , dipasang lalu dia bosan ingin ganti knalpot standart , habis di ganti knalpot standart timbulah bunyi klotok klotok pada bagian mesin . dari situ dia mikir kalo tensionernya mulai lemah ,setelah usaha dia lakukan ternyata belum berhasil menyembuhkan penyakit tsb , dan pada akhirnya masalah pun ketemu karna packing knalpot rusak / minta ganti packing baru atau bisa juga ditambah paking 1 lagi


GAMBAR PACKING KNALPOT





oke guys ga perlu panjang lebar saya menjelaskan yang penting masalah cepet terselesaikan
pasti bosen juga kan kalo baca panjang lebar ini itu wkwkw

semoga bermanfaat ya guys jangan lupa kalo ada temen yang mengalami hal yang sama di bagi ilmunya oke hehhe

terima kasih

KLIK LINK INI AGAR TAU LEBIH LANJUT

Komentar

Postingan populer dari blog ini

oprek suzuki thunder 125 dengan dana minim

cara modif speedometer motor dan mobil modal 3 ribu rupiah