oprek suzuki thunder 125 dengan dana minim

Hello Gaes !!!
Kali ini ane mau kasih tau gimana caranya opek si "SUZUKI THUNDER 125" dengan dana yang gak besar besar amat ☺ hehe .

banyak yang bilang Suzuki Thunder 125 itu motor bencong . karna cc yang dimiliki nggak sebanding sama ukuran motornya . tapi si petir ini punya bakat buat jadi sepeda gahar , karna blok dan silinder nya udah lumayan gede .

 Ane penungging thunder 125 th 2009 soalnya heheh :D .Siapa yang berani deketin " monggo siap siap ane asepin tuh motor " pernah sih kemarin waktu gua pulkam ke malang ( kota kelahiran gua ) ane dari arah SBY ketemu vixion ugal ugalan yang nyetir anak mahasiswa . Ane deketin terus ane klakson "TTOOoENNG !!!!!! (ane pake klakson MERK DENSO yang biasanya dipake orang orang touring . terus dia tancep gas "WWEENGG !!! . tapi akhirnya si vixion kesalip juga , jauh malahan (BYE VIXION) .terus selama kita berjauhan akhirnya kita ketemu lagi di kebun raya Purwosari bagi yang sering bolak balik malang surabaya pasti tau jalan dan trafficnya kayak apa . disana jalanya besar . agak sepi kalau pagi hari , kalau siang dikit udah macet puool. akhirnya disitulah kita berdua saling tarik menarik gas " CUSSS" si vixion tarikan pertama aja udah kalah , di RPM atas malah udah keliatan kecil di spion thunder ane :D :D.  ,  heheh . Tapi punya ane udah di OS jadi 150 cc pake piston set satria F .maaf baru bilang . tapi kalo ente mikir " jelas aja kalah wong thunder nya udah di OS "
so OS nya juga sama dengan vixion 150 CC .Kok vixionnya tetep kalah padahal CC sama ?
yah itulah kehebatannya kalau sepeda motor di Over Size .meskipun cc disamain tetep menang sepeda yang udah Over Size an. tapi untuk ketahanan , kenyamanan dan kestabilan mesin , tentu masih nyaman yang sepeda STD .ya jelas lah udah settingan pabrik :D   

Ok dah , gak usah banyak cingcong 
step :

   1. Ganti karburator SUZUKI STANDART loe pake karbu "PE 26" atau pakai karbu punya "RX-KING"


       dengan harga kisaran 200-500 rb ( karena karbu bawaan si petir ini menggunakan sistem vakum jadi
       tenaganya masih belum keluar dengan sempurna , makanya ane saranin pake karbu manual ,biar si petir
       bisa jalan lempeng ) kalau ente gak punya duit lebih, cari yang bekas tapi berkualitas , itu udah mantep
       gan daripada beli baru tapi buat kantong kita kering :D . tapi kalau ente punya duit banyak sekalian aja
       beli yang baru : D HEHEH


   2. Ganti kenalpot dengan knalpot racing . misal : NOB* , YOSHIMUR* , AH* , Dll .


       ( Karena knalpot bawaan si THUNDER 125 ini ngempet banget , kelihatannya aja dari luar lehernya
       besar , pas di buka / potong bukan besar yang diliat tapi TEBEL ( terlihat BESAR karna besinya yang
       TEBAL )


   3. Ganti kaki-kaki yang awalnya pake ring 18 jadi ring 17

       karena semakin besar ukuran ban / velgnya maka sepeda motor akan terasa berat . dan sebaliknya jika
       ukuran ban / velg terlalu kecil maka sepeda motor tidak akan stabil dan jauh dari kata nyaman ( tapi
       ganti kaki kaki gak begitu ada pengaruhnya paling cuma tarikan awalnya aja yang agak kerasa jambak )

......................................................................................................................................................................

Udah gitu aja ?  . Kok dikit amat om ngopreknya ? iya emang gak perlu banyak banyak . yang dibutuhkan cuma itu aja sebelum mengganti coba bandingkan performa awal dengan performa setelah di ganti dengan tips yang ane berikan di atas . gmna perbedaannya ?

Coment aja kalo mau tanya tanya oke :D
bye

KLIK LINK INI AGAR TAU LEBIH LANJUT

Komentar

Postingan populer dari blog ini

cara mengatasi NEW CBR 150 / CB 150R Facelift bunyi klotok klotok

cara modif speedometer motor dan mobil modal 3 ribu rupiah